Charles Oliveira Pertahankan Sabuk Lightweight Usai Kalahkan Dustin Poirier

Charles Oliveira Pertahankan Sabuk Lightweight Usai Kalahkan Dustin Poirier

Reporter: M Fadli S

Las Vegas | GerbangIndonesia – Charles Oliveira Pertahankan Sabuk Lightweight Usai Kalahkan Dustin Poirier pada Minggu (12/12/2021) Waktu Indonesia Barat di gelaran UFC 269.

Gelaran UFC 269, mempertemukan Oliviera sang juara bertahan UFC kelas lightweight, melawan mantan juara interim Dustin Poirier, yang merupakan petarung ranking 1 kelas Lightweight. Oliveira memperpanjang kemenangan berturut turutnya menjadi 10 kemenangan dan kemenangan ini otomatis mempertahankan gelar juara Lightweight. Oliveira mengalahkan Poirier dengan kuncian rare naked choke pada ronde ketiga, kemenangan ini merupakan pertama kalinya Oliviera mempertahankan sabuk setelah sebelumnya ia mengalahkan Michael Chandler.

Baca juga:  Ketua Panitia Turnamen Bupati Cup "Turnamen Sepak Bola Ini Digelar Sebagai Wujud Kepedulian Yang Besar Terhadap Perkembangan Olahraga Sepakbola di Kabupaten Pemalang"

Kemenangan Oliviera merupakan pembuktian dari petarung berusia 32 tahun ini setelah banyak penonton meragukannya sebagai sang Juara di kelas Lightweight. “ Saya sang Juara Dunia, sayalah, Mereka hanya berbicara dan saya yang melakukannya” ujar Oliveira “ mereka bisa memukul ku, namun saya tetap maju.”

Pada ronde pertama Oliviera melakukan inisiasi serangan lebih awal dengan melakukan pukulan kea rah Poirier. Poirer melakukan balasan dengan melakukan kombo tinjuan andalannya, hasilnya ia sempat berhasil melakukan knocksdown ke Oliveira, namun Oliveira mampu meng cover dengan cepat. Keduanya melakukan jual beli pukulan keras, aksi yang cepat dan keras, Tendangan Lutut beberapa kali dilancarkan oleh Oliveira. Oliveira sempat mencoba mengajak Poirier kebawah namun Poirier melakukan pertahanan yang baik. Kecepatan pada pertarungan ini terasa sangat menegangkan, Oliveira melakukan front kick, Poirier membalas dengan pukulan keras, dan Oliveira melakukan elbow, Poirier melakukan balasan straight kiri.

Baca juga:  Momentum Semangat Bersama dan Energi Baru untuk KONI Kabupaten Pemalang

Pada ronde kedua Poirier memulai dengan jab, Oliveira mencoba bermain dengan melakukan takedown dimulai dari kaki. Oliveira mencoba membawa Poirier kebawah, percobaan ini membuahkan hasil dan hampir melakukan armbar. Oliveira berhasil berada di atas badan Poirier, namun Poirier melakukan pertahanan dengan mengunci dengan body triangle. Oliveira menyerang dengan elbow sampai bel berbunyi tanda berakhirnya ronde kedua.

Baca juga:  Jual Beli Pukulan, Tyson Fury Berhasil Mempertahankan Sabuk Juara WBC Usai Memukul KO Deontay WIlder

Di Ronde terakhir Oliveira melakukan inisiasi serangan dengan front kick. Oliveira melompat ke punggung Dustin Poirier. Oliveira melakukan choke diatas punggung Poirier, Poirier mencoba bertahan namun ia tidak bisa melakukan apa-apa Poirier melakukan tap tanda menyerah, Oliveira berhasil mempertahankan kemenangan pada ronde ketiga dimenit 1:02. (M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *