Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang “Meningkatkan Pada Dasarnya Merubah, Menjadi Sempurna Adalah Perubahan Yang Dilakukan Secara Berulang”

Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang “Meningkatkan Pada Dasarnya Merubah, Menjadi Sempurna Adalah Perubahan Yang Dilakukan Secara Berulang”

Pemalang | Gerbang Indonesia – Acara kegiatan pelatihan dan pembinaan para UMKM untuk bidang Digital marketing berlangsung di salah satu rumah makan Ayam Gepuk Pemalang. Sabtu 5 November 2022.

Kegiatan ini juga antara Polres Pemalang, perangkat daerah Pemerintah Kabupaten Pemalang, DPRD Kabupaten Pemalang bersama dengan ITB Adias Pemalang yang melaksanakan atau menginisiasi kegiatan pada siang hari ini.

Acara kegiatan tersebut dalam rangka pelatihan untuk Digital marketing kepada pelaku usaha UMKM di Pemalang.

Hal ini memang sangat positif karena memang di era yang sekarang ini khususnya era
yang zaman semakin maju sekarang ini, memang untuk perkembangan teknologi
memang sangat pesat tentunya harus diimbangi dengan adanya kegiatan-kegiatan pelatihan digital marketing yang memang harus ada kaitannya dengan teknologi
informasi khususnya untuk kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dalam keterangannya kepada media , H. Noor Rosyadi SE MM. selaku ketua Komisi C DPRD kabupaten Pemalang dan juga Rektor ITB Adias Pemalang menyampaikan bahwa pada siang hari ini kita melangsungkan acara kegiatan untuk para pelaku UMKM dengan membawa topik yaitu “Digital Marketing” yang memang masih sangat diperlukan bagi semua kalangan para pelaku UMKM.

Baca juga:  Wakil Wali Kota Palopo RMB, Memberikan Pembekalan Mahasiswa FEBI, IAIN Palopo Yang Akan Melaksanakan Magang

Noor Roosyadi melanjutkan, Kita akan mulai menggunakan digital marketing khususnya bagi para pelaku usaha yang akan melaksanakan kegiatan usahanya khususnya di Kabupaten Pemalang.

Dan khusus untuk usaha mikro kecil dan menengah, dengan mengikuti pelaksanaan acara ini tentu akan mendapatkan bimbingan Digital marketing yang tentunya ini
bisa mempermudah seluruh para pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usahanya.

Kami berharap bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Pemalang bisa sama-sama mendukung seluruh usaha UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang, supaya
roda perputaran atau perkembangan ekonomi yang ada di Kabupaten Pemalang
bisa lebih meningkat dengan baik, bisa berjalan dengan seiring pembangunan
yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kita harus sudah siap menyesuaikan kondisi dilapangan dengan adanya perkembangan informasi teknologi yang sudah sangat maju.

Khususnya untuk para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Pemalang, seluruhnya sudah bersama-sama, artinya kita sama-sama mendukung perkembangan teknologi dan kita harus sudah menyesuaikannya dan menerapkannya.

Baca juga:  Pertamina Grand Prix of Indonesia: Energi untuk Berani Melesat

Kemudian untuk keaktifan pelaksanaan kegiatan hari ini dibawahi langsung oleh Pemerintah Daerah bersama dengan DPRD Kabupaten Pemalang dengan menggunakan anggaran APBD.

Kita harus bersama-sama mendukung pelaksanaan kegiatan pelatihan Digital Marketing untuk UMKM, sekalipun sudah sering sekali bahwa kegiatan-kegiatan berlangsung, seperti bazar atau pameran UMKM yang dilaksanakan di beberapa titik di Kabupaten Pemalang.

Ini semua dilakukan untuk mendukung seluruh para pelaku usaha UMKM, serta untuk
meningkatkan perekonomian di Pemalang apalagi bisa diimbangi dengan adanya teknologi informasi atau perkembangan dan ataupun menyertakan informasi digital teknologi tentang bimbingan digital marketing yang sudah mulai kita menyesuaikannya untuk memenuhi tentang kebutuhan informasi pemasaran sesuai zaman.

Secara khusus hari ini pelatihan digital marketing merupakan yang kedua di Tahun 2022,
kemarin yang pertama pelatihan akuntansi bagi UMKM. Kita upayakan pengusaha agar bisa dan mau untuk kita latih, kemudian kami turunkan mahasiswa, artinya langsung turun ke pelaku UMKM, mereka membuatkan laporan keuangan secara sederhana, membuat harga pokok, dan secara proporsional dan juga membuatkan neraca sederhana.

Baca juga:  LazisMu KP Medan Marelan Berbagi Sesama Duafa Medan Marelan

Selanjutnya Insya Allah besok hari Senin masih ada lagi pembinaan pengembangan UMKM, total peserta ada lebih kurang 225 pelaku UMKM.

Harapannya kepada para peserta hari ini, dengan pelatihan ini semua pelaku usaha sudah bisa mengemas produknya dengan baik, ada labelnya, ada merk produknya kemudian nanti kita buatkan video untuk iklannya dan nanti mahasiswa di ITB adias yang akan turun
langsung ke UMKM dan ke rumah-rumah.

Semua akan dikemas dengan baik, sehingga bisa dan mudah di tayangan video Instagram, Facebook maupun yang lainnya, sehingga bisa bisa sebagai media promosi.

Saya selaku anggota DPRD Ketua Komisi C dari fraksi PKB dapil 2 Taman, juga harus mengambil peran dan bagian dari tanggung jawab, ketemu dengan masyarakat, dan juga sebagai tugas partai agar bisa mewadahi mewarnai dan membawa inspirasi dengan
baik. Pungkas H. Noor Rosyadi. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *