Ketua KPU : Hari Pertama Tes CAT PPK Berjalan Sukses

Ketua KPU : Hari Pertama Tes CAT PPK Berjalan Sukses

MUBAR | Gerbang Indonesia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra),mulai melaksanakan tes Computer Assisted Test (CAT) perekrutan badan ad hoc yakni Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Ketua KPU Mubar, Awaludin Usa mengatakan, pada hari pertama pelaksanaan tes CAT PPK, yang diikuti lima kecamatan berjalan dengan sukses.

Peserta saat Melaksanakan tes CAT PPK
Peserta saat Melaksanakan tes CAT PPK

” Tidak ada kendala semua berjalan lancar. Ada lima kecamatan yang melaksanakan tes CAT hari ini yakni Lawa, Barangka, Sawerigadi, Kusambi dan Kecamatan Napano Kusambi, Kata Awal, pada Selasa, (6/12/2022).

Baca juga:  Asah Potensi Entrepreneurship, Start Up Jebolan Pertamina Masuk Daftar Forbes Under 30

Awal juga menambahkan tidak ada standar nilai untuk peserta yang mengikuti seleksi selanjutnya, melainkan diurut berdasarkan nilai tertinggi dan kebutuhannya berdasarkan pleno.

” Tidak ada standar nilai. Hasilnya nanti diurut berdasarkan nilai tertinggi. Apakah 2kali kebutuhan atau 3kali kebutuhan yang kita hasilkan. Nanti kita akan bicarakan di pleno hasil CAT”, tambahnya.

Baca juga:  Kapolsek Batujaya Monitoring Vaksinasi di Desa Batujaya

Dihari pertama lanjut mantan jurnalis Kendari Pos ini, kurang lebih 10 orang yang tidak menghadiri seleksi CAT yang dilaksanakan di gedung laboratorium SMA N 1 Tikep itu.

” Kurang lebih 10 orang yang tidak hadir. Sudah kami informasikan kepeserta dan sosialisasikan terkait dengan waktu pelaksanaan tes tertulis CAT”, jelasnya.

Untuk diketahui kata Awal di hari kedua pelaksanaan tes CAT PPK akan diikuti oleh 5Kecamatan yang berada di Tiworo dan ditambah dengan Kecamatan Wadaga.
( La Roni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *