Salah Satu Tokoh Masyarakat Zona 3, Siap Maju Dalam Pileg 2024, Ini Orangnya!

Salah Satu Tokoh Masyarakat Zona 3, Siap Maju Dalam Pileg 2024, Ini Orangnya!

Muara Enim | Gerbang Indonesia – Tak terasa pesta Demokrasi Pilpres dan Pileg akan digelar pada tahun 2024, adapun tahapan tahapan Proses pelaksanaan pesta demokrasi ini sudah dimulai di tahun 2022 ini.

KPU telah menyusun jadwal dan rancangan tahapan Pemilu Legislatif (pileg) 2024, termasuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Terkait Pileg, KPU merencanakan pendaftaran Partai Politik (parpol) calon peserta pemilu dilakukan pada 1-7 Agustus 2022. Sementara, pendaftaran calon anggota Legislatif (caleg) DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dilakukan pada 1-14 Mei 2023.

Baca juga:  Malam Mingguan Bersama Ketua Majelis Syuro dan Ketua Umum Partai Ummat di Marelan

Di Kabupaten Muara Enim, khususnya wilayah Zona 3 ada satu tokoh yang telah berpengalaman dan memiliki kompetensi yang tidak diragukan lagi. Eka Budianto, S.IP., Salah satu putra dari H. Amsori Nudin Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang, Siap Maju dalam kontestasi Pileg DPRD Kabupaten Muara Enim tahun 2024 dari Partai Nasdem.

Dengan bekal pengalaman menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Rakyat Desa, Kini dikenal BPD sejak tahun 1999 sampai dengan 2007, Honorer sebagai Penyuluh di Dinas Pertanian Kabupaten Muara Enim dari tahun 2008 – 2021.

Baca juga:  Mengenal Lebih Dekat Figur Luar Biasa, Ini Dia Sosoknya

Dan telah berkontribusi mengembangkan Pertanian di Muara Enim. Tak Cuma itu suami Ibu Rumsiah ini, pernah mengabdi sebagai Kepala Desa Pedataran Kecamatan Gelumbang Periode 2015 – 2021.

Ditengah hiruk pikuk dunia Politik, ayah dari 3 orang putra ini sangat mengenal dan paham pengorbanan sebagai seorang pemimpin. Memang jalan tak selamanya mulus akan tetapi pengabdiannya sebagai Kepala Desa paling tidak menjadi bekal ilmu pengetahuan dan pengalaman serta mengenal aspirasi masyarakat di Zona 3, apa yang menjadi prioritas untuk dikembangkan dan diperjuangkan demi kemajuan daerah.

Singkat kata, Eka Budianto, S.IP., “Siap maju dalam kompetisi Pileg DPRD Kabupaten Muara Enim. Dengan semangat mengawal pembangunan dan dan pengembangan Potensi wilayah Lembak, Belida Darat, Kelekar, Gelumbang, Sungai Rotan dan Muara Belida. Saya berharap dengan Ridho Allah SWT, InsyaAllah nantinya Dukungan dari Bapak H. Herman Deru sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Sumatera Selatan, serta dukungan dan do’a restu semua masyarakat InsyaAllah kita akan berjuang sebagai wakil rakyat

Baca juga:  Semoga Kebersamaan PKB dan Partai Gerindra bisa Mengukir Prestasi dan Sejarah Dalam Mewujudkan Indonesia yang Diamanatkan Para Pendiri Bangsa Ini

“berjuang untuk Kemakmuran masyarakat desa” Di Legislatif Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan”, Papar Eka Budianto, S.IP., Selasa (06/12/2022) di Kediamannya. (Rumba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *