KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur Gerak Cepat Turun ke Lokasi Korban Erupsi Gunung Semeru

KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur Gerak Cepat Turun ke Lokasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Reporter: Fadil Indrawan

Jember | Gerbang Indonesia – Kondisi terkini 10/12/2021 di lokasi erupsi Gunung Semeru tepatnya di Desa Candi Puro Kabupaten Lumajang masih siaga. Hujan debu masih terlihat dan semua relawan serta TNI/POLRI bersiaga untuk datangnya banjir susulan dikarenakan bendungan terbesar yang ada di Desa Renteng Candi Puro Kabupaten Lumajang sudah mulai retak dan ditakutkan dengan cuaca yang masih seperti ini bisa turun hujan bisa datang sewaktu-waktu dan dapat menghancurkan bendungan tersebut akan berdampak bahaya sekali untuk masyarakat sekitar yang saat ini berada di radius aman, ujar salah satu relawan dari Bazarnas kabupaten lumajang. Saat ini pengungsi sangat membutuhkan bantuan logistik, obat-obatan serta kebutuhan untuk balita dan anak-anak.

Terlihat salah satu pengurus KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur Bapak Saipul Basir Koordinator Investigasi ikut turun membantu pengungsi yang mencari puing-puing di kediamannya yang mungkin masih bisa di selamatkan. Saat di konfirmasi awak media beliau mengatakan “kondisi saat ini dengan total pengungsi 5.171 jiwa, serta ada kurang lebih 60 organisasi yang terlibat atau 659 personil masih kurang untuk bisa membantu evakuasi karena kondisinya masih bisa terjadi erupsi susulan, maka dari itu kami dari KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur akan aktif ikut serta membantu dalam upaya membantu korban dari Gunung Semeru” ujarnya kepada awak media 10/12/2021.

Baca juga:  Program Bantuan Hibah Dana Aspirasi DPRD Provinsi Jawa Tengah Untuk SMK Nusa Mandiri

Sementara itu di lain pihak juga terlihat Bapak Eko Agus Prasetyo Sekertaris dari KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur masih terus melakukan koordinasi dengan TNI/POLRI untuk bisa bersinergi dalam membantu korban erupsi Gunung Semeru. Kesibukan juga di lakukan oleh pengurus lain untuk mempersiapkan posko serta mengatur untuk bantuan yang akan datang berupa bantuan logistik dan bantuan medis untuk korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan relawan juga di perlihatkan oleh Pencak Silat Pagar Nusa Kabupaten Jember lewat pengurusnya H. Achmad Natun mengatakan” akan selalu siap membantu korban erupsi Gunung Semeru karena kita sebagai Warga Negara Indonesia akan selalu saling membantu apalagi kepada Saudara-saudara kita yang terdampak korban dari Gunung Semeru” ungkapnya saat di temui di lokasi pengungsian 10/12/2021. (Fadil Indrawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *