Kritikan Terhadap Pemda Mubar Dinilai Ajang Cari Panggung, Pemuda Mubar Desak Pj. Bupati Evaluasi Jubir

Kritikan Terhadap Pemda Mubar Dinilai Ajang Cari Panggung, Pemuda Mubar Desak Pj. Bupati Evaluasi Jubir

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Pernyataan juru bicara (jubir) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) di Media telisik.id, yang menanggapi kritikan para pemerhati Mubar, ditanggapi balik oleh Pemuda Mubar.

Jubir menganggap kritikan pemerhati Mubar merupakan ajang mencari panggung dan perhatian, serta beranggapan pandangan pemerhati kurang rasional.

Pemuda Mubar La Ode Tiris Nambela tidak diam melihat tanggapan jubir Pemda Mubar itu, Dia menilai pernyataan Jubir telah mencederai marwah dan martabat pemuda Mubar, yang hari ini mengontrol kebijakan pemerintah di Daerahnya.

Baca juga:  Perjanjian Kerja Antara Kejari Muara Enim Dengan Kepala Desa se-Kecamatan Gelumbang, Sungai Rotan dan Muara Belida Sukses Digelar

” Kritikan itu sah-sah saja. Namanya juga negara. Demokrasi ya seperti itu” kata tiris melalui rilisnya, pada Kamis (15/9/2022).

Mantan Ketua BEM disalah satu Fakultas Di UHO ini menyampaikan, tidak bisa sorotan terhadap pemerintah daerah dianggap mencari panggung dan perhatian. Itu sama halnya pembunuhan karakter pemuda di Muna Barat.

” Tidak semestinya seorang jubir beranggapan begitu, saya kira beliau ini orang yang mempunyai pendidikan”, ujarnya.

Baca juga:  Pemuda Mubar Ingatkan Pj. Bupati Agar Dalam Pemilihan KEPMI Mubar Harus Demokratis

Menurut Tiris, semestinya jubir itu menciptakan dan memelihara citra positif Pemkab Muna Barat, serta memberikan informasi resmi dan berbobot bukan menyudutkan dan mengkerdilkan aktivis-aktivis pemuda di Muna Barat.Jangan-jangan jubir ini tidak tau fungsi dan tanggung jawabnya.

” Jadi kami berharap kepada Pj. Bahri untuk mengevaluasi jubir Pemda Mubar, karena pernyataannya selama ini di Media, selalu menimbulkan polemik dan menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat. Karena masih banyak Putra-putri Mubar yang cerdas dan kemudian bisa diangkat jadi Jubir,” ungkapnya.

Baca juga:  Para Ahli Berbagi Kiat Untuk Wirausaha Muda

Tiris menilai Pj. Bahri hari ini lagi gencar-gencarnya memperbaiki sistem pemerintahan dan melakukan pembangunan di Muna Barat, semenjak dilantik jadi Pj. Bupati Muna Barat.

” Jangan sampai hal-hal kecil seperti ini bisa menghambat dan menimbulkan stigma negatif terhadap pemerintahan Pj. Bupati Muna Barat”, tuturnya

Wartawan GI mencoba minta tanggapan dari Pj. Bupati via WhatsApp, tapi sampai berita ini dinaikkan belum ada tanggapan dari Pj. Bahri meski chat via WhatsApp sudah dua ceklis biru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *