Pencapaian 80% Target Vaksinasi di Desa Banglarangan pada Minggu Pertama Bulan November

Pencapaian 80% Target Vaksinasi di Desa Banglarangan pada Minggu Pertama Bulan November

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Pencapaian 80% Target Vaksinasi di Desa Banglarangan pada Minggu Pertama Bulan November. Desa Banglarangan Kecamatan Ampelgading, adalah Desa diwilayah tengah dilintasan Desa-desa Kecamatan Ampelgading.

Foto: kantor Desa Banglarangan
Foto: kantor Desa Banglarangan

Hadir nya sosok pemimpin Kartini dimasa kini mampu menyamai, bahkan melampaui kesuksesan trend perolehan rata-rata angka persentase vaksinasi di Desa sekitaran Kecamatan Ampel gading.

Perolehan signifikan di mana di Minggu pertama tercatat diangka 65% saja, dan bila hari ini angka konfirmasi persentase Desa Banglarangan sudah mencapai kisaran 80%, ini merupakan hasil yang luar biasa mengingat beliau salah satu Kepala Desa perempuan yang menjabat di Kecamatan Ampelgading.

Baca juga:  Desa Kemuning Move On, Dari di Bawah Rata-rata Menjadi di Atas Rata-rata

Kami dari media Gerbang Indonesia menemui Ibu Par’ah Kepala Desa Banglarangan di ruang kerjanya menjelang waktu selesai jam tugas. Ibu Lurah yang akrab disapa Ibu Par’ah memberikan informasi perihal kesuksesan di Desanya dalam rangka penyelenggaraan pelaksanaan vaksin massal di Desa tersebut.

Dengan nada ramah dan optimis Bu Par’ah menjelaskan. Pencapaian perolehan angka 80% dari seluruh warga Desanya yang sudah melakukan vaksinasi secara khusus Bu Par’ah mengatakan bahwa keberhasilan ini bukan semata-mata keberhasilan saya pribadi sebagai Kepala Desa namun andil besar dari segenap unsur Pemdes mulai dari RT/RW, Kadus dan juga perangkat Desa lainnya serta peran aktif dari kader kesehatan yang ada di dalam di Desa Banglarangan dalam menyampaikan pesan informasi tentang setiap pelaksanaan kegiatan vaksin.

Baca juga:  DINDIKBUD Kabupaten Pemalang Menerima Audiensi Dari Forum Wiyata Bhakti SMP Negeri Non Kategori Kabupaten Pemalang Terkait Permasalahan Seleksi PPPK Tahun 2022 dan Persiapan Rekruitmen Tahun 2023

Dan juga tidak lepas dari koordinasi kerjasama yang baik dari unsur masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh lintas sosial dan juga kesadaran prinsip dari seluruh warga Banglarangan akan pentingnya melakukan vaksinasi untuk semua warga Desa,” tuturnya.

Sambungnya,” yang terpenting program kesehatan Nasional bisa kita dukung bersama-sama, kita sengkuyung demi Indonesia sehat.

Saya berterima kasih kepada segenap stakeholder yang sudah mendukung dan bekerjasama dengan sangat baik di Desa Banglarangan pada saat melaksanakan pelaksanaan vaksinasi massal di Desa kami, mudah-mudahan sampai akhir tahun target penuh 100% kita bisa raih untuk Kabupaten Pemalang agar lepas dari PPKM level 3.

Baca juga:  Lansia Kartamulia Antusias dan Bahagia, Selain di Vaksinasi Covid-19 Gratis Sembako dari RJK

Upaya ini kita bangun untuk Kabupaten Pemalang AMAN ( ADIL, MAKMUR, AGAMIS dan NGANGENI), dan Desa Banglarangan yang lebih sehat.

Pesan saya buat warga Desa Banglarangan, terus dukung kegiatan vaksinasi massal ini, lakukan vaksin satu dan vaksin dua, agar herd imunity tubuh kita bisa terbangun untuk kesehatan kita bersama,” pungkas Bu Par’ah dalam wawancara singkat dengan media Gerbang Indonesia. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *