Pj. Bahri Lakukan Kunjungan di Lawa, Ini Komentar Salah Satu Pemuda

Pj. Bahri Lakukan Kunjungan di Lawa, Ini Komentar Salah Satu Pemuda

Reporter: La Roni

MUBAR | Gerbang Indonesia – Penjabat Bupati Kabupaten Muna Barat (Mubar) Dr. Bahri, yang turun langsung dilapangan untuk mendengar keluhan masyarakat Lawa, mendapatkan apresiasi dari Pemuda.

Pemuda Lawa, La Ode Harlan Sadia mengatakan langkah yang dilakukan Pj. hari ini patut kita berikan apresiasi, dimana seorang pemimpin memperlihatkan gaya kepemimpinan yang Demokratis dengan cara turun langsung dan berdialog dengan masyarakat secara tidak terencana.

“Saya juga kaget tadi, ada informasi bahwa Pak Pj. sedang shalat di Masjid depan rumah. Setelah melaksanakan shalat, beliau langsung keluar dan berdialog dengan masyarakat secara tidak terencana. Hal ini menimbulkan spontanitas dari masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mereka terkhusus kondisi di Kecamatan Lawa di antaranya kondisi Infrastruktur jalan, Pasar Lawa, dan arah Pembangunan Kabupaten Muna Barat khususnya di Kec. Lawa “, kata Harlan pada, (21/09/2022).

Baca juga:  5 tempat wisata danau Depok kreatif

Terkait kondisi Infrastruktur jalan misalnya, kami mengeluhkan kondisi jalan lingkungan Kelurahan Wamelai, Jalan lingkungan Kelurahan Lapadaku, serta jalan lingkungan Desa Watumela. Menurut Harlan Kondisi jalan-jalan lingkungan itu sudah mulai memprihatinkan.

” Selain ramai dilalui masyarakat, jalur ini cukup strategis menghubungkan antara Permukiman warga dengan Fasilitas Pendidikan, Fasilitas Pelayanan Publik dan lokasi perkebunan warga” ungkapnya.

Kemudian keluhan masyarakat tentang pasar Lawa. Harlan menyampaikan, masyarakat tadi mengeluhkan tentang pagar Pasar Lawa, rehabilitasi lapak penjualan, rehabilitasi Kantor Pasar Lawa dan jalan-jalan penghubung dalam pasar itu sendiri.

Baca juga:  DPD IPK Labusel Menggelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Puluhan Siswa/i SMA & SMK

“Termasuk kondisi jika hari pasar datang, jalan poros Lambubalano-Matakidi menjadi macet, akibat areal Parkir yang belum memadai. Kami menawarkan Alternatif bahwa dibelakang pasar itu ada ruas jalan lama yang menghubungkan Jalan Lingkungan Wamelai dengan Pasar lawa, titiknya itu pas di samping rumah Almarhum L.M. Ane, itu sekitar 150 meter, ruas itu selain jalan alternatif menuju Pasar Lawa juga bisa sebagai jalur bongkar muat barang dagangan yang akan di perdagangkan di Pasar Lawa”, jelasnya.

Menurut Alumni Teknik Arsitek UHO ini, Selain peninjauan jalan dan pasar Lawa, beliau juga sempat memantau Proses Rehabilitasi Gedung Barugano Lawa, ini juga Wajib kita berikan Apresiasi tentang kepedulian Pak Pj. terhadap proses rehabilitasi gedung Barugano Lawa yang merupakan pusat kegiatan masyarakat Lawa sejak dahulu kala.

Baca juga:  Bupati Pemalang Kunjungi Desa Tegal Sari Barat dalam rangka Tasyakuran Renovasi Musholla Al-Fitroh

” Tadi pak Pj. memastikan proses kegiatan rehabikitasi gedung Barugano Lawa. Selain kualitas beliau juga mempertanyakan bobot/progres pekerjaan tersebut serta keterlibatan masyarakat lokal. Alhamdulillah disitu ada pekerja lokal kita, termasuk pengawas bahan merupakan masyarakat lokal”, ujarnya.

Harlan berharap kepada pemerintah agar program yang menjadi keluhan masyarakat dapat segera direalisasikan dan ada pemerataan pembangunan pada tiga wilayah besar.

“Kami berharap agar keluhan masyarakat segera terealisasi, dan juga ada pemerataan pembangunan pada tiga wilayah besar di Mubar ini”, tutup Ketua DPC Banteng Muda Indonesia ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *