PLT Bupati Pemalang Dalam Apel Kebangsaan Kirab Merah Putih Menyampaikan “Kita Semua Punya Niat, Kita Ingin Membangkitkan Kembali Semangat Kebangsaan”

PLT Bupati Pemalang Dalam Apel Kebangsaan Kirab Merah Putih Menyampaikan “Kita Semua Punya Niat, Kita Ingin Membangkitkan Kembali Semangat Kebangsaan”

Pemalang | Gerbang Indonesia – Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Pemalang merayakannya dengan kirab merah putih sepanjang 1001 meter, dengan melibatkan para peserta ribuan orang dengan mengusung tema “Kirab Merah Putih, Harmoni Nusantara Indonesia, Bangkit Mengukir Sejarah Merajut Kembali Peradaban Kebangsaan” oleh paguyuban wonge dewek Pemalang.

Perayaan tersebut berlangsung cukup meriah, kirab Bendera Merah Putih sepanjang 1001
meter itu dikibarkan oleh anggota TNI Polri dan Satpol PP dan juga para siswa sekolah se Kabupaten Pemalang.

Kirab Merah Putih dengan mengambil perjalanan melalui rute sejauh 1001 meter dari Pendopo Kabupaten Pemalang menuju Alun-Alun dimana tempat apel kebangsaan berlangsung.

Ribuan orang turut serta mendampingi perjalanan kirab merah putih itu, rombongan kirab mulai terlihat bergerak beriringan dari mulai Pendopo Kabupaten Pemalang sekitar pukul tujuh pagi, tak hanya itu Bendera sepanjang 1001 meter dan diiringi Garuda Sakti Nusantara, dan juga bendera merah putih 700 meter serta berbagai macam penampilan marching band dan 1001 meter Panji bendera merah putih.

Baca juga:  Polda Sumut: Kasus Omicron Diprediksi Meningkat Hingga Akhir Februari

Turut serta juga para siswa siswi SMP dan SMA sekolah yang menggunakan berbagai macam pakaian adat, bahkan sejumlah warga juga ikut menunggu kirab itu tiba di alun-alun, mereka berdiri di pinggir-pinggir jalan untuk menyambut rombongan kirab.

Dan tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen acara itu dengan ponselnya.

Tiba dialun-alun, rombongan kirab Merah Putih disambut oleh peserta apel kebangsaan.

Dalam Apel Kebangsaan itu, juga dihadiri PLT Bupati Pemalang Mansyur Hidayat dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Kabupaten Pemalang. Dalam acara kirab merah putih 1001 meter juga dimeriahkan berbagai hiburan rakyat khas daerah Kabupaten Pemalang.

Kepada Media PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyampaikan, bahwa hari ini mari kita bersama sama bersyukur kepada Allah SWT.

Baca juga:  Dishub Labuhanbatu Membersihkan Ranting Pohon di Jalan WR Supratman

Pemerintah Kabupaten Pemalang bekerjasama dengan Paguyuban Wonge Dewek, Alhamdulillah kita bisa menggelar kirab merah putih. Pemalang 12 November 2022.

Ikrar anak bangsa hari ini, kita kirabkan, kita sama-sama bisa lihat 1001 meter Bendera merah putih sepanjang 1001 meter dan 700 meter, Panji merah putih 7 kali 100 meter, Bendera merah putih yang dikibarkan oleh anak-anak Bangsa, anak-anak SMA, SMP se-kabupaten Pemalang.

Kita semua punya niat, kita ingin membangkitkan kembali semangat kebangsaan dan nilai-nilai perjuangan dari para leluhur Bangsa.

Hari ini kita buktikan kepada dunia, kita buktikan kepada Nasional bahwa di Pemalang semangat kebangsaan itu tetap ada, dan anak-anak Bangsa melalui Ikrar menunjukan masih ada semangat untuk menatap ke depan, kita optimis dengan semangat kebangsaan warisan dari leluhur itu, kita wujudkan hari ini lewat Ikrar anak bangsa.

Kirab merah Pemalang hari ini adalah sejarah, kita bisa laksanakan dan melangsungkan kegiatan Kirab merah putih dan Ikrar anak bangsa, ini yang pertama di Pemalang dan ini merupakan rangkaian dari kegiatan panjang, dengan dimulainya dari Monumen Nasional di
Jakarta, dan diberangkatkan oleh Beliau bapak Presiden Jokowi, kemudian di beberapa
kota yang lain dan hari ini di Pemalang, dan Insya Allah setelah dari sini Kirab Merah
Putih langsung mau dibawa ke daerah lain yaitu Pati Jawa tengah.

Baca juga:  Plt Bupati Pemalang "Kegiatan Halal Bi Halal JSIT Sangat Bagus Untuk Mempererat Ukhuwah Bersama"

Secara umum kita berniat dan punya maksud dan tujuan untuk kembali membangkitkan semangat kebangsaan, disana ada satu makna filosofis bangsa yang besar itu
bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, Oleh karena itu kita punya tanggung jawab
moral untuk tetap mengenang pahlawan dan perjuangannya serta meneruskan
perjuangannya, dan sedapat mungkin bisa memberikan kontribusi yang telah dibekali oleh para Pahlawan kita dengan turut dalam Pembangunan di Indonesia. Pungkas Mansur Hidayat. (Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *