Polres Loteng Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Polres Loteng Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji

Lombok Tengah, Gerbang Indonasia – Kepolisian Resor Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat melakukan pengamanan dan pengawalan pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Lombok Tengah yang akan berangkat ke Tanah Suci Mekah.

“Kami akan melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan calon Jamaah Haji dari Lombok Tengah menuju Asrama Haji Lombok di Mataram,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH.di Praya Jumat (24/6/2022).

Kapolres menerangkan, hal tersebut dilakukan oleh pihaknya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi Jemaah yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.

“Kita ingin memastikan keberangkatan calon jamaah haji asal Lombok Tengah berjalan aman dan lancar,” ujar AKBP Hery.

Kapolres juga menjelaskan, pemberangkatan calon jamaah haji asal Lombok Tengah tahun ini berjumlah 335 orang dan dibagi menjadi dua kloter yakni kloter lima berangkat hari ini kemudian kloter keenam akan berangkat hari minggu tanggal 26 tahun 2022 melalui embarkasi Lombok.

Baca juga:  Bulan Penuh Berkah IMCAA Berbagi dengan Anak Yatim dan Tahfidz

Pihaknya menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk selalu waspada terhadap kerawanan tindak kejahatan yang mungkin bisa saja terjadi seperti pencopetan dengan selalu mengawasi barang bawaan.

“Yang tidak kalah penting agar senantiasa menjaga kesehatan khususnya saat berkumpul di keramaian dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutup Kapolres.

(s)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *