Program Tahunan PDI-P Lakukan Penanaman Pohon di Jonggol, Sekaligus Milad PDI-P KE-49

Program Tahunan PDI-P Lakukan Penanaman Pohon di Jonggol, Sekaligus Milad PDI-P KE-49

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia – Dalam serangkaian acara program Gerakan Penghijauan Merawat Daerah Aliran Sungai Cipamingkis Jonggol di lanjutkan Intruksi partai yang di sampaikan pada HUT ke-49 PDI-P, Serta merayakan HUT Ketua Umum PDI-P Mega Wati Suekarno Putri yang 75 Tahun.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC ) PDI-P Kabupaten Bogor Memperingati hari lahirnya partai PDI-P yang ke-49 Tahun bersamaan dengan ulang tahun Ketua Umum DPP PDI-P Ibu Mega Wati Suekarno Putri menggelar penanaman pohon secara simbolis dan pemberian bantuan sembako pada warga yang kurang mampu di sekitar kawasan Sungai Cipamingkis Kampung Jagaita RT 02 RW 06 Desa Jonggol Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (23/1/2022).

Di lokasi acara nampak hadir, Ketua DPD PDI-P Jawa Barat, Ono Surono, Mindo Sianipar, Anggota DPR-RI komisi 4, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, Bahyu Syahjohan beserta pengurus DPC PDI perjuangan Kabupaten Bogor, Ketua komisi 4 DPRD kabupaten Bogor Muad Khalim, Robinton Sitorus Anggota DPRD Kabupaten Bogor Komisi 4 dan seluruh Pengurus Ranting serta kader-kader PDI Perjuangan wilayah Bogor Timur.

Baca juga:  Penetapan Dan Peresmian Serentak Anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan Masa Bakti 2021-2024

Dalam kesempatan ini DPR RI Ono Suruno Mengatakan. “Dalam ulang tahun yang Ke-49 kita harus konsisten dan juga satu komando dalam tema yang di usung “bangunlah jiwa dan badannya untuk Indonesia Raya”.

Salahsatunya wujud perhatian kepada lingkungan, kita jaga alam, alam jaga kita,” tuturnya.

Lebih jelas “hari ini kita lakukan bahwa PDI-P memiliki satu tujuan, selain itu PDI-P mengedepankan lingkungan salahsatunya menanam pohon ke Daerah aliran pinggiran Sungai (DAS) Cipamingkis Jonggol untuk menopang pengikisan tanah apalagi saat musim hujan sekarang ini sedikitnya kita sudah memiliki upaya Insyaallah nantinya akan sangat bermanfaat, untuk mengurangi pencagahan pengikisan tanah semakin melebar”.

Baca juga:  Tim Projo DPC Pemalang, Lakukan Persiapan Pertemuan Akbar Projo se-Jawa Tengah Di Kota Slawi

Namun kami juga berharap semua elemen atau golongan supaya memeliki tujuan yang sama karena mencintai lingkungan harus kita jaga bersama dan manfaatnya juga sudah sangat jelas, apabila kita jaga alam, alam akan jaga kita dan ini kita lakukan secara kontinuitas.

Di tempat yang sama Erna selaku Ketua panitia pelaksana dan juga wakil ketua lingkungan hidup dan peternakan senada. “Penanaman Pohon hari ini sebanyak 3500 pohon, dengan pohon yang berbeda-beda, salahsatunya adalah Mangga dan Alpukat, bisa berguna untuk mengurangi longsor dan buahnya bisa di manfaatkan warga sekitar, kemudian pohon sebanyak ini kami hadiahkan kepada Ketua Umum PDI-P Ibu Dr. (H.C).Hj. Megawati Suekarno Putri yang berulang tahun yang Ke-75 tahun,” bebernya.

Baca juga:  Kapolsek Batujaya Monitoring Kegiatan Gebyar Vaksin di Puskesmas Batujaya

Sambung Erna “Penanaman pohon ini serentak se-Indonesia atas intruksi Ketua Umum PDI-P Ibu Mega, namun sebelumnya ini termasuk program tahun PDI-P dan kami harapan kepada masyarakat juga sama-sama menjaganya dan memelihara pohon-pohon yang sudah kami tanam, karena ini ialah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, dan kami upayakan terbaik untuk masyarakat dan PDI-P juga terlahir dan untuk bermanfaat bagi masyarakat”.

“Selanjutnya, kegiatan ini juga momentum HUT PDI-P bersamaan dengan HUT Ketua Umum PDI-P (Prof Megawati Suekarno Putri) banyak serangkaian kegiatan kami hari ini salahsatunya Penanaman Pohon, Kegiatan Bhakti Sosial, dan banyak lagi kegiatan yang lainnya,” tutup ibu cantik tersebut dalam mengakhiri wawancara. (PR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *