Puskominfo Rangkul KMPJ Bangun Seni Budaya

Puskominfo Rangkul KMPJ Bangun Seni Budaya

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia-Puskominfo Indonesia yang berkantor pusat di Jl Raya Cemplang No 5 .Km 19, Cibungbulang Kab. Bogor ,sore kemarin Senin (11/10/21) kedatangan Ketua dan pendiri KMPJ ( Komunitas Musik Parlemen Jalanan) Maman Piul.

Kedatangan kru dari KMPJ selain Maman Piul ikut serta  Ken Ken sebagai Produksi KMPJ dan juga Qthink Cakrawala yang menjadi ujung tombak KMPJ sebagai publikasi ,disambut hangat oleh Diansyah Putra Gumay Direktur Eksekutif Puskominfo Indonesia.

Dalam acara kunjungan kali ini ada beberapa pembahasan diantaranya rencana kegiatan yang berhubungan dengan seni budaya,serta edukasi untuk para pemuda agar lebih mempunyai kesempatan yang sama bisa berkarya dan mengekresikan bakat kesenian, terutama seni musik.

Puskominfo Indonesia dengan beberapa media  yang tergabung di Puskominfo Indonesia memberi dukungan penuh.

Baca juga:  Hadiri Acara Deklarasi BPPKB Banten PAC Gunung Putri Konvoi Datang Ke Cinangka

Seperti disampaikan oleh Abah Gumay ,panggilan akrab pemilik Puskominfo Indonesia pada awak media yang ikut hadir.

“Harapan saya terhadap KMPJ bisa mengemas ciptaan musik lagu nya tidak hanya pada genre tertentu, tapi mampu mengangkat lagu lagu di Nusantara ,agar kearifan lokal dalam bidang seni budaya lebih mudah di perkenalkan kembali pada generasi muda saat ini ” ujar Abah Gumay.

” Dan semoga Puskominfo Indonesia bersama KMPJ nantinya menjadi shelter edukasi generasi pemuda lewat musik dan lagu bersama memerangi bahaya narkoba, lewat seni musik kita mengajak para pemuda semakin kreatif dalam berkreasi” tegasnya.

Sama halnya seperti disampaikan Maman Piul Ketua juga pendiri KMPJ.

Baca juga:  Pj. Bahri Lantik 29 Pejabat Eselon II

“KMPJ tujuannya adalah bagaimana anak muda bisa berkarya untuk bangsa Indonesia, saya ingin seni musik bisa membawa banyak pengaruh positif, agar generasi pemuda semakin bijak dalam berseni musik dan lebih mencintai kesenian musik Negri kita tanpa menghilangkan marwah kebudayaan yang ada di Nusantara” jelas Maman Piul.

Azis Muslim selaku penasehat dari Puskominfo yang pada kesempatan ini turut hadir juga menyampaikan kesannya atas bergabungnya KMPJ.

“Patut kita syukuri Puskominfo Indonesia dan KMPJ nantinya akan menjadi  jembatan bagi generasi muda yang ingin lebih maju dan berkarya serta menjadi inspirasi bahwa  ternyata lewat musik kita bisa melakukan banyak hal yang lebih positif ” tandas Azis Muslim.

Ken Ken pun menambahkan pesan dan kesannya dalam pertemuan kali ini.

Baca juga:  Menjelang Ramadhan Pemkab Mubar Pastikan Stok Pangan Aman

” Jauhi Narkoba agar fikiran sehat ,kami juga membuka kesempatan buat para pemuda lebih berkarya , Puskominfo Indonesia dan KMPJ akan bersinergi dalam memerangi Narkoba lewat kesenian budaya yang di kemas dalam sebuah musik lagu kreatif pemuda yang cerdas karena menolak Narkoba musuh terbesar generasi muda”kata Ken Ken sekaligus sebagai penutup.

KMPJ yang terbentuk sejak tahun 2014 lalu dan Qthing Cakrawala menjadi inisiator ingin agar KMPJ lebih eksis, lebih totalitas dan mampu menjadi sumber inspirasi gererasi pemuda, terlebih KMPJ saat ini bersinergi dengan Puskominfo Indonesia yang akan memperkenalkan, memberi dukungan penuh lewat beberapa media yang tergabung di Puskominfo Indonesia.(parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *