Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023

Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah Kabupaten Pemalang Tahun 2022-2023.

Besarnya angka ATS (Anak Tidak Sekolah) di kabupaten Pemalang menjadi upaya serius bersama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pemalang dan juga OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait untuk mensolusikan dalam penanganan ATS di Kabupaten Pemalang.

Dalam rencana aksi daerah penanganan ATS tahun 2022-2023, secara khusus Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo ST MSi menghadirkan sambutan tertulis untuk upaya solusi bersama dalam Rencana aksi daerah tersebut, dengan seruan Njuh Sekolah Maning (Ayo Sekolah Lagi).

Baca juga:  Bakti PKBM untuk peningkatan IPM Kabupaten Pemalang

“Bupati Pemalang.

Sambutan.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah dokumen Rencana

Aksi Daerah (RAD) “Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS) di KabupatenbPemalang Jawa Tengah” telah disusun.

RAD PATS ini didasari oleh semangat bahwa semua anak usia sekolah berhak mendapat pendidikan yang layak, berkeadilan, dan tanpa diskriminasi, dalam rangka mewujudkan cita-cita program pengembalian ATS melalui Gerakan Njuh Sekolah Maning di Kabupaten Pemalang.

Rencana aksi ini memuat informasi mengenai Anak Tidak Sekolah (ATS) di Indonesia khususnya Kabupaten Pemalang, yang diperoleh dari Survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) BPS 2019.

Baca juga:  100 Lulusan Terbaik Universitas Pertamina Dimentori Pekerja Pertamina Grup

Data tersebut digunakan oleh United Nations Children’s Fund (Unicef) sebagai bahan kajiannya secara global.

Di tingkat lokal, data di atas dipadukan dengan data tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten Pemalang untuk memetakan strategi yang dapat kita lakukan dalam menangani ATS di Kabupaten Pemalang dan data Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM).

Saya berharap dokumen ini dapat menjadi panduan bagi Kecamatan dan Desa/Kelurahan di Kabupaten Pemalang, serta para pihak lainnya dalam upaya penanganan ATS, terlebih lagi dalam mempercepat target pencapaian RPJMD Kabupaten Pemalang.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Bersama BPJS Ketenagakerjaan Melaunching Program MESRA Dan MANSUR di Pendopo Kabupaten Pemalang

Akhir kata, saya menyampaikan apresiasi yang besar kepada seluruh Tim yang telah berupaya keras dalam menyusun RAD ini.

Semoga RAD ini bermanfaat untuk menjadikan masyarakat Kabupaten Pemalang lebih sehat, lebih pintar, lebih berbudaya,bdan lebih sejahtera.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Bupati Pemalang.

Mukti Agung Wibowo ST MSi.

Demikianlah isi sambutan tertulis dalam RAD PATS (Rencana Aksi Daerah Penanganan Anak Tidak Sekolah) kabupaten Pemalang tahun 2022-2023. Njuh Sekolah Maning. (Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *