Roda Kehidupan Telah Membawa Salesman Parfum menjadi Pemilik Showroom Mobil

Roda Kehidupan Telah Membawa Salesman Parfum menjadi Pemilik Showroom Mobil

Reporter: Arifin

Kupang | Gerbang Indonesia – Tak akan ada yang menyangka bahwa perjalanan hidup dari lelaki asal Malang Jawa timur yang memiliki nama lengkap, Slamet Riyadi ini sangat berwarna, mulai menginjakkan kaki pertama kali di Kupang pada 2002. Sebagai seorang perantauan di tahun itu dia memulai mengadu nasib dengan menjadi seorang salesman dari berbagai produk parfum dan obat obatan herbal. Lelaki sederhana yang saat itu kebetulan masih lajang menjajakan barangnya hingga sampai ke antar pulau di wilayah NTT.(27/11/2021)

Sampai pada akhirnya dia menemukan seorang tambatan hati yang sekarang sudah menjadi istri dan ibu dari anak-anaknya. Setelah berpetualang di Dunia salesman  yang akrab disapa Sam Slamet inipun memberanikan diri membuka usaha kuliner, bakso dan mie ayam, yang ia beri nama, bakso dan mie ayam Arema Malang sesuai identitas Daerah Malang yang memang terkenal dengan makanan khasnya yaitu bakso dan mie ayam.

Baca juga:  Harga Motor Zx Di Kota Palu Kreatif

Seiring dengan berjalannya waktu usahanya semakin maju dan berkat ketekunan keuletan serta kerja kerasnya, Sam Slamet yang memang punya jiwa bisnis hebat inipun mulai melirik bisnis jual beli kendaraan roda 4, awalnya dia mulai dengan hanya 1 unit mobil yang dia jual namun siapa sangka sekarang dia sudah punya showroom mobil second, yang ada di kawasan Jalan Timor Raya Pasir Panjang, Kota Kupang. Dengan puluhan mobil dari berbagai merk dan tipe yang terparkir siap dipasarkan, baik secara Cash maupun kredit.

Baca juga:  Bongkar Rahasia Bisnis Food and Beverage (FnB) ala ABINDO
Foto: deretan mobil yang ada di showroom milik Sam Slamet
Foto: deretan mobil yang ada di showroom milik Sam Slamet

Namun semenjak Pandemi Covid – 19 mulai masuk ke Kupang NTT, diakui oleh Sam Slamet bahwa dirinya juga merasakan dampaknya, hal ini dikarenakan menurunnya omset jika dibandingkan dengan sebelum Pandemi.

” Kalau sebelum pandemi dalam sebulan bisa terjual 4 – 5 unit namun semenjak pandemi hanya bisa 2 – 3 unit ” ungkap Sam Slamet, kepada tim media GI.

Saat ditanya harapannya Kedepannya seperti apa, dirinya cuma bisa berharap agar situasi bisa segera pulih seperti sebelum masa pandemi, sehingga kondisi ekonomi juga pulih, daya beli masyarakat kembali normal.

Baca juga:  Remaja Baubau Kena Penyakit Tumor Bagian Kaki, Butuh Uluran Tangan

Sam Slamet yang ternyata juga merupakan salah satu pengurus yang memegang peranan penting di organisasi Ikatan Arema Kupang NTT ini, ternyata sangat Familiar dengan siapa saja, ramah dalam menyambut calon pembeli yang mampir di showroomnya.

” Pokoknya kita dalam berusaha itu harus jangan pantang menyerah, gagal atau terjatuh itu pasti ada, tapi teruslah Bangkit dan kembali berusaha ” pesan Slamet yang berangkat dari nol dengan menjadi salesman parfum tapi sekarang telah menjadi pengusaha otomotif dengan puluhan mobil berbagai merk terparkir di showroomnya, (Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *