Sebelas Desa Di Kabupaten Pemalang Akan Menggelar Pesta Demokrasi Pilkades

Sebelas Desa Di Kabupaten Pemalang Akan Menggelar Pesta Demokrasi Pilkades

Pemalang | Gerbang Indonesia – Sebanyak sebelas Desa akan menggelar Pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yaitu pada hari Minggu tanggal 9 Oktober 2022.

Pj. Sekda Mohamad Sidik bersama jajaran keamanan lakukan pengawasan (Monitoring) kesiapan penyelenggaraan Pilkades terhadap 6 Desa diwilayah bagian timur Kabupaten Pemalang, diantaranya yaitu Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman, Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Desa Kelangdepok, Kecamatan Bodeh, dan Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading, Sabtu 8/10/2022.

Baca juga:  PHM Tingkatkan Keandalan Operasi Melalui Pemeliharaan Terencana Fasilitas Migas di Lapangan Swamp

Sebelas Desa tersebut tersebar di beberapa Kecamatan didaerah Kabupaten Pemalang, dan persiapan para penyelenggara, mulai dari Sumber Daya Manusia (SDM), logistik dan mekanisme penyelenggaraannya, telah dipersiapkan pada hari Sabtu 8 Oktober 2022, yang mulai disibukkan dengan penyiapan sarana dan prasarananya.

Salah satunya adalah Desa Jebed Utara, Kecamatan Taman yang akan menggelar Pilkades.

Baca juga:  Bulan Penuh Berkah IMCAA Berbagi dengan Anak Yatim dan Tahfidz

Melihat kesiapan siagaan petugas di tempat pemungutan suara atau TPS 9 yang sudah mulai menata keperluan untuk penyelenggaraan pencoblosan.

Dalam kesempatan tersebut PJ Sekda Kabupaten Pemalang Muhammad Sidik bersama jajaran keamanan meninjau kesiapan dari gelaran kegiatan Pilkades tahun ini.

“Memang untuk metode dalam Pilkades kali ini menggunakan metode coblos langsung di TPS, dan guna menjaga kelancaran penyelenggaraan Pilkades Serentak”, ucap M.Sidik.

Baca juga:  Anggota DPRD Provinsi Jateng "Membangun Kesadaran Perubahan Yang Paling Baik, Adalah Perubahan dari Dirinya Masing Masing"

“Kami bersama jajarankeamanan meninjau kesiapan tersebut yang ada di enam Desa di wilayah Pemalang Timur, yaitu mulai dari
Desa Jebed Utara Kecamatan Taman, Desa Jatirejo Kecamatan Ampel Gading. Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Desa Kelang Depok, Kecamatan Bodeh dan, Desa Ujunggede, Kecamatan Ampelgading. Pungkas M Sidik.(Eko B Art).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *