Tambahan Satu Unit Damkar Senilai 1,8 M di Kabupaten Madina Telah Tiba

Tambahan Satu Unit Damkar Senilai 1,8 M di Kabupaten Madina Telah Tiba

Reporter: Rudi Siregar

Mandailing Natal | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) baru mendatangkan tambahan Satu unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Mobil Damkar baru yang datang ini berjenis Mitshubisi Cold Diesel 135 Ps, berwarna merah, list kuning, bersumber dari P. APBD Pemerintah Kabupaten Madina Tahun 2021 dengan nilai 1.800.034.500,- ( Satu Milyar Delapan Ratus Juta Tiga Puluh Empat Ribu Lima Ratus Rupiah).

Baca juga:  Bupati cianjur H Herman Suherman Didampingi wakilnya TB Mulyana Syahrudin menghadiri Kegiatan Penyuluhan Pertanian dan BUMD

Pantauan wartawan, Senin (27/12/21), unit Damkar tersebut kini sudah berada di halaman parkir Kantor Polisi Pamong Praja Kabupaten Mandailing Natal.

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution saat mengecek mobil Damkar tersebut di lokasi mengatakan bahwa, mobil Damkar yang ada sekarang rata-rata sudah tua dan berumur dan butuh perbaikan.

“Makanya tambahan untuk satu unit Damkar ini kita butuhkan sekali, yang bersumber dari P.APBD Madina Tahun 2021” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Kabupaten Trenggalek gelar Paripurna dengan agenda penetapan dua Raperda

Atika juga menyampaikan bahwasanya dia bersama Bupati Madina, terlebih dulu mendata dan melakukan inventarisasi untuk keperluan yang prioritas dan sangat dibutuhkan sebelum melakukan perubahan di P. APBD Madina untuk di bahas di DPRD.

“Setelah kita perhatikan dan kita lihat minimnya peralatan kita di bidang Sampah dan kebakaran, maka nya kami langsung melakukan perubahan di P. APBD Madina tahun 2021” ujar Atika lagi.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Mengeluarkan Surat Edaran Tentang Pencegahan Korupsi Dan Pengendalian Gratifika

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Lis Mulyadi menyampaikan bahwa saat ini armada Damkar yang dimiliki pemerintah Kabupaten Mandailing Natal ada 6 unit, masing-masing berada di kantor damkar 3 Unit, di Kecamatan Kotanopan 1 unit, kecamatan Natal 1 unit dan 1 unit di kecamatan Natal.

“Jadi semua armada Damkar kita ada 6 unit, mudah-mudahan di tahun Anggaran APBD 2022 bisa bertambah 2 unit lagi” kata Lis Mulyadi. (RUDI SIREGAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *