Tim Delegasi Kecewa, Tidak Satupun Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Gantarang

Tim Delegasi Kecewa, Tidak Satupun Anggota DPRD Hadiri Musrenbang Kecamatan Gantarang

Reporter: Wahyudi

Bulukumba | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2023. Acara dilaksanakan di halaman depan kantor Kecamatan Gantarang, Kamis (10/02/2022).

Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir
Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali As , menyampaikan kekecewaannya, karna tak satupun Anggota DPRD yang hadir

Namun dalam pelaksanaan Musrenbang tersebut tidak satupun Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba dari Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang yang hadir.

Hal ini sangat dikecewaan para Tim delegasi yang hadir. Tak terkecuali Kepala Desa Bontonyeleng A.Mauragawali AS, dirinya menyampaikan kekecewaannya dihadapan Bupati Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa A.Utta dan seluruh peserta tim delegasi yang hadir pada kesempatan tersebut.

Baca juga:  Finalis Putra Putri Kebudayaan Balikpapan Kunjungi Rumah Dahor

“Ada yang menarik dan pemandangan yang tidak elok dimana Anggota DPRD tak satupun yang hadir ditengah tengah kita, apa yang menjadi komitmen mereka itu diabaikan padahal ini adalah kesempatan yang bagus untuk mendengar aspirasi masyarakat”, Kata Opu sapaan akrab A.Mauragawali.

Lanjut kata Opu, dirinya mengaku sangat kecewa kejadian tersebut dan akan manjadi catatan bagi dirinya dan seluruh tim delegasi yang hadir.

“Dan ini akan menjadi catatan bagi kami bersama teman-teman yang lain terhadap Anggota DPRD, khususnya Anggota DPRD perwakilan Kecamatan Gantarang”, sambungnya.

Baca juga:  harga sewa pickup di Surakarta terkini

Hal senada juga diungkapakan oleh Quraisy, tim delegasi dari Kelurahan Mariorennu.

“Sebenarnya ketidak hadiran Anggota DPRD ini adalah suatu bentuk penghianatan kepada masyarakat atas amanah yang diberikan khususnya kepada masyarakat gantarang, karna Musrenbang ini juga sebenarnya adalah wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluh kesah mengenai kondisi daerahnya baik itu dari segi pembangunan, ekonomi maupun sosial masyarakatnya”, ujar Quraisy dengan nada kecewa.

Terpisah, legislator perempuan yang dipilih melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang Andi Soraya Widiyasari dari Fraksi PKB, kepada Media Gerbang Indonesia mengungkapkan, dirinya tidak mengikuti Musrenbang tersebut karna ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dan sama pentingnya.

Baca juga:  14 Partai Politik Sudah Terdaftar di Kesbangpol Mubar

“Ada kegiatan di DPRD yg bertepatan dek, dan tidak bisa saya tinggalkan juga, sama pentingnya, tapi ini saya prioritaskan karna sudah terjadwal sebelumnya”, jelasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Bulukumba H.A.Muchtar Ali Yusuf, Aparatur Kecamatan, Kepala Bappelitbangda, Para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kapolsek Gantarang, Komandan Kodim 1411, Ketua PPDI, serta tim delegasi dari 21 Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Gantarang. ( Wahyudi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *