Tingkatkan Hasil Produksi Pemda Mubar Berikan Bantuan ke Petani

Tingkatkan Hasil Produksi Pemda Mubar Berikan Bantuan ke Petani

MUBAR | Gerbang Indonesia – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus melakukan upaya penekanan inflasi dengan memberikan bantuan alat, pupuk dan bibit pertanian guna meningkatkan hasil produksi.

Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam kegiatan launching gerakan penanaman cabai.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Mubar Dr Bahri berharap dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan hasil produksi.

Baca juga:  Pastikan Pelayanan, Pj. Bahri Lakukan Sidak di RSUD Mubar

“Kita berharap dengan bantuan allinstan,pupuk dan bibit dapat meningkatkan hasil produksi petani” tutur Bahri pada Selasa, (22/11/2022).

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini menambahkan bantuan ini diberikan melalui dinas pertanian dan berharap kepada penyuluh agar memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya petani.

” Kita sekarang ditenga inflasi, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat membantu para petani”, cetusnya.

Baca juga:  Nahas, Dua Mobil Truk Tabrakan dan Rusak Parah

Bahri juga menambahkan bantuan Jonder Bogota diberikan pada tiga desa di Mubar dimana tiga desa ini telah melakukan penanaman cabai untuk penekanan inflasi.

” Ada tiga desa yakni Sidamangura, Masara dan desa Umba yang telah intens melakukan penanaman cabai jadi sebagai penghargaan dari Pemda Mubar kami berikan bantuan satu unit Jonder masing-masing desa”, tuturnya.

Baca juga:  Koramil 1416-06/Lawa, Kodim 1416/Muna Selenggarakan Vaksinasi pada Siswa SMP dan SMA

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Muna Barat, Nestor Jono mengatakan ada berbagai jenis yang diberikan pada petani diantaranya 60 hand sprayer, 3unit Jonder Bogota, pupuk Botani untuk 3 hektar dan pupuk biota plus untuk dua hektar.

” Kita harapkan petani bisa menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya agar dapat meningkatkan hasil panen”, ujarnya. (La Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *