Waspadai Pemilu 2024 Relawan “RAWASLU” Rakyat Awas Pemilu, Dengan Kekuatan 7000 Siap Amankan Pemilu

Waspadai Pemilu 2024 Relawan “RAWASLU” Rakyat Awas Pemilu, Dengan Kekuatan 7000 Siap Amankan Pemilu

Jember | Gerbang Indonesia – Sebagai insan Pers turut berpartisipasi dalam mengawal proses demokrasi di Indonesia. Rawaslu siapkan 7000 Relawan untuk mengawal Pemilu 2024.

Kegiatan acara deklarasi dihadiri Koordinator Rawaslu Sugito dari media (Jempolindo News), Ketua Wartawan Selatan Heri Santoso (Media Jember) Aktivis senior Miftahul Rahman, juga anggota Awas serta Lembaga (LSM) dan Masyarakat, pelaksanaan deklarasi bertempat di pusat pembelajaan Dhira di Kecamatan Balung, Jum’at (02/12/2022) pukul 15.00 Wib.

Baca juga:  Lantik 258 PPS, KPU Mubar: Bekerjalah Sesuai Regulasi Serta Berikan Hati dan Pikiran Untuk KPU

“Dalam sambutanya Koordinator Rawaslu Sugito. “Indikasi terjadinya kecurangan itu, sudah terjadi sejak tahapan rekrutmen Panitia Pengawas Kecamatan.

“Kita tidak menuduh, tapi coba kita lihat saja nanti perjalanannya, setidaknya jangan sampai terjadi adanya permainan pemilu yang hanya akan menguntungkan partai politik dan calon legislatif tertentu,’ tandasnya.

Salah satu tugas pencegahan pelanggaran dan sengketa pemilu sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 adalah meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pemilu. Perintah undang-undang pemilu ini tentu sangat beralasan sebab kesuksesan pemilu tidak hanya pada tangan penyelenggara pemilu namun semua komponen masyarakat yang terlibat aktif pada seluruh tahapan

Baca juga:  Ketua DPD KNPI Majene Muh.Rizal Faryal Menghadiri Dialog dan Diskusi di Milad Desa Palipi Soreang dan milad P3D 

mengharapkan adanya partisipasi dari elemen masyarakat termasuk media massa untuk pengawasan pelaksanaan Pemilu 2024.

Saat kami temui dalam wawancara kami,bagai mana peranan wartawan dalam pemilu 2024? Heri Santoso,”Kita turut hadir dalam pengawasan /Kontrol sesuai dengan Amanat Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999, media massa itu independen, memihak kepada kebenaran dan memihak kepada masyarakat. Ucap Heri. (Sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *