Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru oleh Santri Ketapang Sampang Madura

Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru oleh Santri Ketapang Sampang Madura

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Gunung Semeru Erupsi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, membuat Warga sekitar gunung harus kehilangan keluarga dan tempat tinggalnya lantaran tersapu abu vulkanik. Melihat musibah yang terjadi, tak sedikit masyarakat Indonesia berbondong-bondong memberikan bantuan, mulai dari kalangan artis, politisi, lembaga kemasyarakatan hingga Organisasi, hal itu pula yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam dan Ponpes Darul Iman Al-Hakami Ketapang Sampang, Senin (14/12/2021).

Mereka membuka open donasi di jalan raya sekitar sampang madura, yang disebar di beberapa titik yaitu Taman Bunga, di depan Kemenag Sampang, Lampu Merah Monumen Sampang dan Sekitaran Pertigaan Lampu Merah Barisan Sampang
“acara ini bertujuan untuk melatih kepedulian para santri Ponpes Darul Iman dalam hal kemanusiaan, jadi apa-apa yang mereka pelajari di dalam pelajaran Agama langsung di praktekkan disini, di acara ini.” Ujar Lora Mohammad Sakban Selaku Wakil Pengasuh Ponpes Darul Iman.

Baca juga:  Ketua DPRD Kabupaten Pemalang "Pertunjukan Seni Dari Wakil Rakyat Untuk Rakyat"

Acara tersebut tidak hanya di prakarsai oleh Yayasan Ponpes darul Iman, akan tetapi juga Ponpes bekerjasama dengan Partai Prima sebagai donatur utama pada acara tersebut. Sebuah partai yang baru eksis di Kota Sampang belakangan ini, partai yang baru namun banyak peminatnya mulai dari kalangan milenial hingga kalangan tua, hal itu karena Partai Prima (Partai Rakyat Adil Makmur) menyodorkan ideologi yang baru yang begitu fresh sehingga cocok dengan semua rakyat biasa.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Dalam Apel Kebangsaan Kirab Merah Putih Menyampaikan "Kita Semua Punya Niat, Kita Ingin Membangkitkan Kembali Semangat Kebangsaan"

“Partai Prima adalah partai baru yang mengedepankan rakyat biasa sebagai pioner dan tolak ukur utama partai, jadi sudah bisa dikatakan semua yang jadi tolak ukur partai yang utama adalah rakyat biasa, bukan pejabat, bukan konglomerat bukan orang-orang borjuis, tapi rakyat biasa, apapun yang dikatakan rakyat biasa baik maka disitulah Partai Prima akan menjalankannya.” Kata Haji Ghafur Selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Kabupaten Sampang pada awak media Gerbang Indonesia.

Baca juga:  KPRI-1 DPD Jember Jawa Timur Gerak Cepat Turun ke Lokasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Acara ini sudah mendapat ijin langsung oleh Kapolres Sampang, hal ini dipantau langsung oleh rekan-rekan media wartawan, tampak hadir untuk meliput di acara itu Ahmad dari imn news dan Rara Hamzah, dan juga Ummu Sulaim wartawan Gerbang Indonesia. (Sakban & Ummu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *