Bencana Susulan, Tanah Ambles di Kabupaten Bogor

Bencana Susulan, Tanah Ambles di Kabupaten Bogor

Reporter: Parianto

Bogor | Gerbang Indonesia -Terjadi lagi setelah sehari tanah bergesar, sekarang terjadi tanah ambles di Desa Sukawangi Kecamatan Sukamakmur, Minggu (14/11).

Menurut keterangan warga setempat tanah di kampung tersebut longsor akibat siklus 20 tahunan dulu sempat terjadi di tahun 1982, 1992, 2020 dan terjadi lagi akhir 2021 sekarang ini.

Lokasi saat ini belum ada penanganan dari Pemerintah Daerah. Saat ini warga yang mengalami musibah sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Daerah namun sampai saat ini belum kunjung datang.

Baca juga:  Program Vaksinasi Massal 2021 Desa Bojong Nangka

Sementara kunjungan yang hadir terlihat Kapolsek kecamatan Sukamakmur Iptu Pranolo Sutopo , S.H. Beberapa Anggota Satuan Koramil dari Kec. sukamakmur , BPBD Kab.Bogor dan Satuan Pol PP untuk meninjau lokasi tersebut .

Peryataan kadus Doni “sementara saat ini warga yang terdampak akan di relokasikan dan akan di tempat kan di Huntara (Hunian Sementara) mengunakan pasilitas Sekolah,” paparnya .

Baca juga:  SMPN 6 Idanogawo Nias Membutuhkan Penambahan Pembangunan Ruang lokal dari pemerintah

Sedangkan kades Desa Sukawangi saat  dihubungi sedang diluar Kota dan kami hanya bisa menghubungi lewat pesan WhatsApp dalam percakapan kami selaku awak media Gerbang Indonesia kepada Bapak Budiyanto beliau mengatakan “kami selaku Kepala Desa berharap warga mendapatkan bantuan baik berupa makanan, obat-obatan dan pakaian “tutur Bapak Kades.

Dan saat ini warga sedang menunggu penanganan selanjutnya. Sementara Bapak Camat belum terlihat di lokasi saat ini dan kami menunggu pengarahan dari Kecamatan Sukamakmur, di lokasi sudah tersedia tenda dari Kemensos, Katar dan Relawan,”pungkasnya. (Parianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *