Damri Bandung Hentikan Operasional Untuk Sementara

Damri Bandung Hentikan Operasional Untuk Sementara

Bandung, GerbangIndonesia – Damri Bandung Menghentikan operasional seluruh layanan bus diwilayah Bandung mulai tanggal 28 Oktober 2021.

Total delapan rute bus Damri Bandung berhenti operasi sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. Penghentian operasional ini untuk menekan kerugian perusahaan dikarenakan minimnya penumpang.

Delapan Rute yang stop operasi adalah, Cicaheum-Cibereum, Ledeng-Leuwipanjang, Elang-Jatinangor, Dipatiukur-Leuwipanjang, Kebon Kalapa-Tj Sari, Cicaheum-Leuwipanjang, dan Alun-alun Bandung- Ciburuy, dan tiga rute yang tersisa masih memberi pelayanan diantaranya adalah Jatinangor-Elang via tol, Cibiru-Kebon Kelapa, dan Alun-Alun Kota Baru Parahyangan.

Baca juga:  Kebakaran Rumah di Bandung, Diduga Karena Konsleting Listrik

Dilansir dari detik.com Sekretaris Perusahaan DAMRI Sidik Pramono memberikan keterangan masyarakat kota bandung melakukan perjalanan di Bandung tidak menggunakan bus kota dalam bermobilitas. Itu yang menyebabkan salah satu alasan Damri menghentikan operasional sementara tanpa waktu yang ditentukan.

“Load factor yang kecil dan preferensi sebagian besar pelaku perjalanan di Bandung dalam bermobilitas yang tidak menggunakan bus kota, menjadi dasar pertimbangan Damri untuk mengambil langkah tersebut yang dengan berat hati, harus diambil oleh Damri guna menekan kerugian dan menjaga keberlangsungan usaha perusahaan,” kata Sidik saat dikonfirmasi.

Baca juga:  Polisi Baubau Tangkap Buronan Diduga Pembunuh Karyawan Salon Dewi

(M Fadli S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *