Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Kegiatan Vaksin Anak Usia 6 – 11 Tahun di Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Vaksin anak untuk usia 6 sampai 11 tahun sudah mulai dan digulirkan Kabupaten Pemalang sejak tanggal 24 Januari 2022, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Pemalang ke 447.

Melihat kondisi bahwa kegiatan vaksin ini adalah yang pertama di kabupaten Pemalang, tentunya akan menjadi konsentrasi bersama bagi Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan dan juga Lembaga Pendidikan Sekolah Dasar di tiap-tiap Pemerintahan Desa.

Baca juga:  Kolaborasi Tradisi Peminangan dan Pernikahan Adat Antara Suku Flores dengan Suku Rote

Dengan melakukan vaksin kepada anak di usia 6 sampai 11, tahun, hal ini dimaksudkan sebagai syarat untuk melakukan Proses Belajar Mengajar dan Pembelajaran tatap muka di lembaga pendidikan Sekolah Dasar.

Konsentrasi Pemerintah Desa menjadi pihak yang akan memonitor dalam kesuksesan berlangsungnya kegiatan vaksin anak.

Kami dari Media Gerbang Indonesia melakukan Sesi wawancara singkat dengan Bapak Kustoni BR SH selaku kepala Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang. Jumat 04 Februari 2022.

Baca juga:  Acara Kegiatan Penyerapan Aspirasi Dengan Masyarakat Bersama Anggota DPR RI Komisi XI

Beliau menyampaikan Bahwa ‘Beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 28 Januari 2022 untuk kali yang pertama vaksin merambah anak-anak, utamanya adalah anak-anak usia 6-12 tahun, dengan melibatkan anak-anak Sekolah Dasar.

Untuk SD Negeri Babakan sudah dilaksanakan dari mulai siswa kelas satu sampai dengan siswa kelas 6.

Acara kegiatan vaksin tersebut semuanya berjalan dengan baik, Saya selaku Kepala Desa beserta staf desa membantu kegiatan tersebut, memantau kegiatan tersebut dari mulai pendampingan sampai dengan komunikasi dengan kepala sekolah, dan memastikan semuanya berjalan dengan baik sesuai rencana.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang "Otonomi Daerah Mendesentralisasikan Sebagian Kewenangan, Sejatinya Adalah Untuk Menjadikan Daerah Mencapai Kemandirian Fiskal"

Alhamdulillah Animo masyarakat dan orang tua siswa juga sangat antusias, mereka mendampingi anak-anak dan menghibur mereka agar agar semangat menghadapi vaksin oleh para medis, dan hasilnya Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik kurang lebih sekitar 250 anak Sekolah Dasar berhasil divaksin. Pungkas Pak Kustoni dalam sesi wawancara singkat dengan Media Gerbang Indonesia.(Eko B Art)

Foto (dokumentasi kegiatan Vaksin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *