Kepolisian Sektor Sokobanah Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Kepolisian Sektor Sokobanah Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Puting Beliung

Reporter: Sakban

Sampang | Gerbang Indonesia – Kepolisian Sektor Sokobanah pada hari Jum’at (31/12/21) mendatangi rumah-rumah warga korban puting beliung, pihak kepolisian didampingi oleh kepala desa setempat memberikan bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk kemudian bisa dimanfaatkan oleh korban puting beliung kecamatan Sokobanah.

Angin puting beliung yang dalam bahasa setempat disebut “lak palak taon” menerjang beberapa rumah warga disekitar pantai pada Rabu (29/12/21), memporak-porandakan beberapa rumah warga sehingga mereka tidak bisa menempati rumah tersebut, serta membuat kerugian yang ditaksir puluhan juta rupiah

Baca juga:  Polda Sumut: Kasus Omicron Diprediksi Meningkat Hingga Akhir Februari

Kapolsek Sokobanah, AKP Agung Joko Haryono mengatakan, pihaknya mendatangi keluarga korban guna memberikan support serta semangat kepada mereka yang terkena musibah tersebut. Menurutnya akibat musibah tersebut banyak kepala keluarga yang tidak bisa bekerja disebabkan sibuk memperbaiki rumah mereka yang rusak.

“Kami sedikit memberikan bantuan berupa paket sembako kepada mereka, semoga bisa meringankan beban mereka,” ucap Kapolsek Sokobanah kepada awak media .

Baca juga:  Pjs Desa Sindanglaya Nana Priatna Angkat Bicara terkait keluhan Masyarakat dengan adanya Pengerjaan Drainase

Beberapa orang tampak antusias dengan adanya santunan ini, bahkan sapiah 34 tahun mengatakan jika dirinya sudah menunggu bantuan atau uluran tangan dari pihak pemerintah daerah Sampang atau dinas dinas terkait, karena dengan hal itu bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak. “Kami sudah menunggu beberapa hari mas, untuk uluran tangan para pejabat seperti ini, karena kami tidak bisa kalau mengandalkan kemampuan pribadi untuk merenovasi atau setidaknya sebagai pelipur lara musibah kami ini,” ungkapnya kepada wartawan Gerbang Indonesia.

Baca juga:  Meriahnya Natal Sekolah SMPTK Bersama SMAK Arastamar Desa Awoni Lauso Kec. Idanogawo, Membuat Masyarakat Terhibur

Dia menambahkan bahwa warga sangat berterimakasih atas bantuan dari pihak kepolisian ini, mereka bahkan mengatakan jika bisa dibilang pihak kepolisian sektor kecamatan Sokobanah lebih tanggap dari Pemerintah Kabupaten. (SAKBAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *