Ketua WPSP Dan Ketua Komunitas 234 SC Regwil, Memberikan Apresiasi Luar Biasa Untuk PLT Bupati Pemalang Atas Pemberian Bantuan Kepada M Wazir Warga Dusun Cilebak Randudongkal

Ketua WPSP Dan Ketua Komunitas 234 SC Regwil, Memberikan Apresiasi Luar Biasa Untuk PLT Bupati Pemalang Atas Pemberian Bantuan Kepada M Wazir Warga Dusun Cilebak Randudongkal

Reporter: Eko B Art

Pemalang | Gerbang Indonesia – Yugo Darminto S. Pd selaku Ketua Wartawan Peduli Sosial Pemalang yang juga Ketua Komunitas 234 SC Regwil Pemalang memberikan apresiasi luar biasa kepada PLT Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang telah menyalurkan dan memberikan bantuan dari Baznas Pemalang pada saudara kita M Wazir warga Dusun Cilebak Randudongkal.

Dalam kesempatan tersebut Yugo menyampaikan, yang selama ini kita tahu bahwa M Wazir menderita lumpuh cacat dari lahir dan hidup sebatang dan tinggal di gubug sangat sederhana sekali. Sabtu 1 Oktober 2022.

Yugo menambahkan untuk hal ini Pemerintah daerah khususnya Baznas yang sudah bersama sama terjun langsung ke lapangan melihat kondisi yang sesungguhnya dan bisa menyalurkan bantuan kepada M Wazir.

Baca juga:  Dengan Bumdes/Bumdesma Membangun Penguatan Ekonomi di Pinggiran dan Desa

Upaya awal kita dari teman teman WPSP dan Komunitas 234 SC Regwil, dengan apa yang kita lakukan dari awal pergerakan kita coba membantu semampu kita, dan kita informasikan kepada Pemerintah Daerah ternyata mendapat tanggapan serius dari beliau beliau para pemangku jabatan di Pemerintahan Kabupaten.

Hal ini terbukti hanya dalam hitungan waktu tiga hari berselang dari pergerakan awal WPSP dan Komunitas 234 SC Regwil, PLT dan Baznas hadir ke rumah saudara M Wazir,

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Membuka Kegiatan Acara Silaturahmi Wakil Ketua MPR RI Bersama Wartawan Liputan Pemalang

Dan selanjutnya, semoga apa yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah bisa menjadi contoh buat kita semua, agar bisa turut peduli pada kondisi sosial di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Pemalang yang memang benar benar butuh bantuan.

Kabupaten Pemalang dengan notabene yang IPM-nya urutan 34 dari 35 Kabupaten dan Kota se-Jawa Tengah, dan Pemalang juga disebut sebagai daerah kemiskinan ekstrem, janganlah notabene tersebut menjadikan kita pesimis dan apatis menghadapi kenyataan yang ada.

Justru dengan adanya itu semua, menjadikan kita sebagai Organisasi penggiat sosial yang tergabung dalam Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) dan juga Komunitas 234 SC Regwil harus terus berupaya dan terus berupaya agar kondisi kondisi sosial masyarakat yang seharusnya butuh bisa kita soroti, bisa kita sampaikan dan bisa kita informasikan, agar hal ini menjadi upaya baik bersama demi Pemalang yang lebih baik.

Baca juga:  Sat Sabhara Polres Toba Giat Pembagian Masker dengan Himbauan Tetap Terapkan ProkesĀ 

Saya rasa bila hal ini bisa terus dilakukan oleh teman-teman tentunya akan membangun trend Positif di Kabupaten Pemalang, sekali lagi terima kasih kepada pemerintah Daerah, Baznas, Pemerintah Desa setempat dan juga pihak-pihak terkait yang telah hadir dan peduli atas kondisi M Wazir yang sudah turut berbagi dan memberikan sorotan positif pada kondisi tersebut. Pungkas Yugo.(Eko B Art)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *