Mengawali Tahun 2022, Ibu Dokter Keliling Posyandu

Mengawali Tahun 2022, Ibu Dokter Keliling Posyandu

Reporter: Andri

Barru | Gerbang Indonesia – Diawal tahun 2022 ini, ibu dokter sapaan akrab drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, selaku Anggota DPR RI KOMISI IX DPR RI FRAKSI NASDEM, langsung tancap gas melaksanakan program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya.

Dan menjadi prioritas pertama adalah melakukan pemantauan tumbuh kembang anak Balita di lima (5) posyandu yang ada Di kabupaten Barru, dengan didampingi oleh pengurus TP-PKK Kabupaten Barru.

Dalam kunjungan ini Hasnah Syam mengingatkan kepada petugas bahwa perlunya mengetahui sasaran real di wilayah posyandu masing-masing serta melaporkannya setiap bulan melalui Dinas Kesehatan dan TP PKK Kab. Barru sehingga hasilnya dapat selalu dievaluasi terutama bagi balita yang beresiko mengalami gizi buruk dan stunting yang saat ini menjadi perhatian utama pemerintah Kabupaten Barru maupun pemerintah Pusat. “Pantau terus sasarannya dan kalau ada ditemukan bahwa ini beresiko Stunting atau gizi buruk cepat laporkan langsung ke Dinas Kesehatan dan juga PKK, bahkan langsung kesaya selaku anggota komisi IX sehingga saya bisa bantu memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan termasuk makanan tambahan” ujarnya.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Kesiapan Penanggulangan Bencana Alam di Daerah Kabupaten Pemalang

Dalam setiap kunjungan nya disemua Posyandu, anggota DPR RI ini selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Saya ingin mengingatkan kita semua bahwa sekarang ini kita masih dalam masa pandemi covid-19, sehingga jangan lupa untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak. Menghindari kerumunan, apalagi bagi para lansia, ibu hamil dan anak balita yang sangat beresiko terdampak. Ini semua kita lakukan agar Indonesia segera pulih dari Pandemi. Harap Hasnah Syam.

Baca juga:  Puncak Perayaan HUT Bhayangkara ke-76 Polsek Makassar Menggelar Syukuran Dihalaman Kantornya

Di posyandu lainnya legislator Senayan ini juga mengapresiasi atas upaya inovasi Puskesmas Mangkos yang melakukan kegiatan posyandu sore hari (SUBUR) bagi posyandu yang banyak sasarannya tidak datang pada saat jadwal rutin pelayanan di pagi hari.

“Ini suatu inovasi yang patut di apresiasi untuk meningkatakan cakupan pelayanan di posyandu” dikatakan Hasnah Syam dihadapan kepala puskesmas mangkoso dan para petugas kesehatan yang mendampingi.

Baca juga:  Kajian Talkshow "Peran Diskominfo dan Media Berita Online Sebagai Penyeimbang Kondusifitas Daerah"

Dalam pemantauan ini istri Bupati Barru dua (2) periode juga membagikan makanan tambahan bagi para bayi dan balita serta susu bagi ibu hamil yang ditemui dan juga payung yang bertuliskan ibu dokter kepada para kader posyandu sebagai wujud perhatian ibu dokter kepada para kader. (Andri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *