Mubar Dapat Predikat UHC dari BPJS

Mubar Dapat Predikat UHC dari BPJS

MUBAR | Gerbang Indonesia – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menerima predikat Universal Health Coverage (UHC) yang diberikan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada Rabu, (12/10/2022).

Andi Afdal yang merupakan direktur sumber daya manusia dan Umum BPJS menyerahkan langsung predikat itu kepada Pj. Bupati Mubar Dr. Bahri yang bertempat di gedung serbaguna desa Maginti, kecamatan Maginti, Mubar.

Pj. Bupati Mubar Dr. Bahri mengatakan, predikat UHC itu merupakan wujud komitmen dari pemerintah Mubar untuk memberikan kepastian jaminan kepada seluruh masyarakat. Dengan tercapainya UHC dia memastikan dan menjamin kesehatan masyarakat sudah terlindungi oleh Jaminan Kesehatan Nasional.

Baca juga:  Tidak Ada Server di ULP Pj. Bahri Ancam Akan Lapor Polisi

“Alhamdulillah, hari ini kita (Mubar) menerima predikat dari BPJS Pusat. Ini didapatkan karena 100 persen warga Muna Barat sudah terlindungi oleh jaminan kesehatan nasional,” tutur Bahri.

Alumni IPDN 07 ini menambahkan pemerintah wajib melindungi masyarakatnya itu diwujudkan dengan memberikan Jaminan Kesehatan Nasional kepada masyarakat yang kategori kurang mampu dan juga kategori mampu.

Baca juga:  Bayang-bayang Bupati Defenitif Mubar

” Fasilitas Kesehatan sekarang sudah ditanggung oleh pemerintah dan didaftarkan pada kelas 3, jadi jangan ragu untuk berobat. Saya membuat tagline ‘Kesehatan di Mubar semua gratis’ “, jelasnya.

Sementara itu Direktur SDM dan Umum BPJS Andi Afdal memberikan apresiasi kepada Pemerintah kabupaten Muna Barat karena telah menjamin masyarakatnya terlindungi JKN hingga 100 persen.

Baca juga:  Polres Muara Enim Melalui Polsek Gelumbang, Siap Amankan 26 Desa Pada Pilkades 14 Oktober 2021 Mendatang

” Tidak semua daerah bisa menjaminkan kesehatan masyarakat sampai 100 persen. Selamat kepada Kabupaten Muna Barat yang sudah mencapai UHC. Ini wujud dari komitmen Pemerintah Daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan secara gratis kepada masyarakatnya”, ujarnya.

Andi Afdal juga berpesan agar predikat UHC yang didapatkan hari ini bisa dipertahankan.

” Pesan kami agar predikat itu bisa dipertahankan dan pemerintah Mubar tetap solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, tambahnya. (la roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *