Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Kemirimuka, Ludes dilalap Si Jago Merah

Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Kemirimuka, Ludes dilalap Si Jago Merah

Depok, Gerbang Indonesia – Puluhan lapak pedagang yang berada di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok, ludes dilalap Si Jago Merah. Kejadian kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 Wib, Senin 2/5/2022, dan api berhasil dipadamkan tim Damkar Kota Depok satu jam setelah kejadian.

Belum diketahui apa penyebab dari kejadian kebakaran tersebut, diduga kuat kebakaran terjadi akibat dari korsleting listrik hubungan arus pendek yang ada dibeberapa lapak yang ada ditempat kejadian.

Sebanyak 10 unit armada diturunkan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, untuk memadamkan ganasnya Si Jago Merah. Saat ini api telah berhasil dipadamkan tim Damkar Kota Depok, dan kondisi sedang dalam proses pendinginan untuk memastikan api benar-benar telah padam.

Kinerja cepat dan profesional tim Damkar Kota Depok, patut diacungi jempol. Pasalnya, jika tidak benar-benar terlatih dengan baik pada kondisi kejadian kebakaran dilokasi pasar, tentunya api akan menyebar kepemukiman warga.

Baca juga:  Gandeng PUPR Bidang Perawatan Jalan Dan Jembatan, H.Imam Musanto Targetkan Perapihan Wilayah Tengah Kota

Dipimpin oleh Welman Koordinator (Kabid) Operasional bersama Joko Wakil Koordinator Kepala Bidang (Kasi) Operasional Kantor Pusat GDC dengan mengerahkan puluhan personilnya dengan sigap bertarung dengan kobaran api yang berhasil ditaklukan dalam waktu singkat.

Sampai kini diberitahukan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian property lapak yang terbakar ditempat kejadian ditaksir sekitar puluhan juta rupiah.

Baca juga:  Mari Kita Mempersatukan Teman-Teman Kades Agar Bisa Harmonis, Kita Harus Berupaya Agar Semua Teman-teman Kades Bisa Bersinergi dan Berdaulat

Dari beberapa UPT Tim Damkar dan Kantor Pusat GDC Damkar Kota Depok masih berada dilokasi sedang meneliti penyebab terjadinya indikasi dari kejadian kebakaran tersebut.

Kinerja profesional tim Damkar Kota Depok patut diacungi jempol, dengan kekompakan dan kesigapannya kobaran api liar bisa cepat dipadamkan, dan tidak melebar kepemukiman warga sekitar.(Arifin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *