Lantamal I Giatkan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Belawan

Lantamal I Giatkan Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Belawan

Reporter: Rudi Hartono

Medan | Gerbang Indonesia – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan terus berupaya mendukung program pemerintah dalam hal ini pemberian vaksin untuk mencegah virus Covid-19, khususnya di Belawan. Hal ini terlihat dari penyelenggaraan yang dilakukan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Angkatan Laut Komang Nakes, Medan Belawan pada hari Kamis, 10/2/22.

Hal ini merupakan perintah langsung dari Komandan Lantamal I Belawan, Kolonel Lau (P) Johannes Djanarko Wibowo kepada jajaran kesehatan Lantamal I dan RSAL Komang Makes Untuk terus menggencarkan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wilayah Belawan. Harapannya, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini masyarakat mampu menambah imunitas dalam menghadapi virus Covid-19 yang saat ini sudah mempunyai varian baru yaitu Omicron.

Baca juga:  Pjs Desa Sindanglaya Nana Priatna Angkat Bicara terkait keluhan Masyarakat dengan adanya Pengerjaan Drainase

Dengan adanya kesadaran dan kesungguhan masyarakat Belawan untuk menghadapi merebaknya Pandemi ini secara antusias mendaftarkan diri demi terbentuknya Herd Immunity dalam tubuh.

Dengan target 100 orang per hari, pihak Lantamal I Belawan menyediakan stok vaksin Sinovac. Kegiatan ini juga merupakan instruksi langsung Kepala Staf Angkatan Laut, Laksmana Yudo Margono sekaligus sekalian bentuk kepedulian Lantamal I Belawan dalam membantu Pemerintahan daerah untuk memutuskan rantai Pandemi Covid-19.

Baca juga:  PLT Bupati Pemalang Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-448 Kabupaten Pemalang Tahun 2023

Terkait dengan pandemi yang belum berakhir, Dan Lantamal I Belawan menegaskan bahwa Lantamal I dan jajarannya komitmen untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim tidak hanya sekitar Belawan saja, namun seluruh wilayah kerja Lantamal I Belawan. (RHO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *